Kamis, 10 Mei 2012

“Sarungmu Mengalihkan Duniaku”

        Siang itu jam istirahat pertama, setelah pelajaran Geografi yang begitu membuat jantungku berdetak lebih kencang dari biasanya karena guru yang terkenal KILLER. Namaku anna, aku salah satu murid di kelas X-6 SMA Negeri 3 Slawi. Aku dan teman-temanku memutuska menuju ke koperasi siswa untuk mengisi perut yang keroncongan, di sudut kelas X-9 aku melihat temanku Frizky sedang asyik bermain dengan teman-temannya, Frizky adalah temanku dari sejak kecil hingga sekarang, kami berteman sejak lama, aku sudah menganggapnya sebagai kakaku sendiri, dia melihat aku berjalan menuju koperasi bersama teman-temanku. Aku mengambil 2 bungkus roti dan 1 minuman, saat aku sedang merogoh kantongku untuk membayarnya, dari belakang aku dikagetkan oleh Frizky yang menepuk bahu ku dan membuatku terkejut. Spontan aku langsung menampar mukanya karena kaget, namun setelah aku melihat wajahnya, ternyata itu frisky, aku langsung tertawa melihat mukannya yang merah seperti tak berdosa itu “Hahahaha, senjata makan tuan, sukurin ! makannya gak usah usil deh jadi orang :P” frisky pun menjawab dengan nada meledek “halah kamu pesek tau apa . :P” aku langsung mengejarnya dan berusaha untuk menjatuhkannya, saat dia berhasil ku tangkap, ternyata teman-temanku melihat kelakuan nakal kami, dan mereka mengira kami berdua sedang berpacaran, padahal enggak iyuuwhh,, mereka meledek kami, dan mengira aku berpacaran dengan Frizky , aku pun menjawab “dih ogah, syapa yang mau pacaran ma orang kaya gitu” Frizky menjawab sambil meledekku “iya tau, anna udah jadi pacar aku hahaha :P” aku langsung mengambil sepatu dan kulemparkan padanya sambil berteriak “FFFRRRIIIIZZKKYYY!!!!!!!!!!!” namun dia bisa menghindar, dan lemparan sepatuku tak tepat sasaran, sepatuku jatuh dihadapan kaka kelas XI IS 3 yang sedang berjalan, dan mereka mengambil sepatuku dan dilepar keatas pohon sambil tertawa, aku langsung berlari mengejar kk kelas itu, namun tak dapat ku kejar. Bel masuk berbunyi dan aku segera kembali ke kelas dengan hanya satu sepatu di kaki ku, sambil ngomel sendiri aku membuka pintu kelas ku, dan teman-teman cowo ku pada menertwakanku, sedangkan teman ceweku menenangkanku tetapi sambil menertawakan tingkahku, sungguh menyebalkan. Saat pelajaran berlangsung terdengar sound kelas berbunyi pengumuman “untuk memperingati hari Kartini, akan diadakan lomba Futsal putri menggunakan sarung, dan lomba-lomba lain, untuk info silahkan hubungi wali kelas masing-masing” dan kami langsung bersorak gembira, “yeeeeey :D” setelah bel pulang sekolah aku menyuruh teman-teman cowoku untuk memanjat pohon dan mengambil sepatuku, ternyata Frizky dan teman-temannya lewat didepan kelasku dan tertawa terbahak-bahak, “Cinderela BTN kudaile tuh ! bhahaha” teriak Faiz sambil meledekku, aku hanya bisa terdiam dan dalam hatiku berkata “huh sabar ya Allah”
                malam hari saat aku belajar, terdengar bunyi getar hp ku sebanyak tiga kali “drrt drrt” ternyata itu sms dari teman” kelasku yang menyuruhku untuk mengikuti lomba futsal, tanpa piker panjang aku pun langsung meng iya kan permintaan ketua kelasku Denis namanya, tapi setelah sadar kalo kos-kosan ku adalah kos”an putrid, aku langsung kaget, aku baru ingat kalau di kos”an gak ada yang punya sarung. Aku bertanya pada temanku windi “win, kamu punya sarung gak di kos’an?” lalu dia menjawab “ hahaha, ya gak lah, punya sarung buat apa? Ntar kalo aku udah menikah,, tak pinjemin sarung suamiku yah,, hahahaha” akupun berlalu sambil memukul kepala windi dengan buku yang ku pegang “plak” windi menjawab “asem kamu na, kamu tu cewe apa cowo sih, apa gak jelas haha” aku manjawab “ asem kamu, emangnya kamu punya dua”nya bhahaha” aku dikejar olehnya dan segera berlari ke kamarnya mba kiki. Aku bertanya pada mba kiki “ mba punya sarung gak?” mba kiki menjawab, “buat lomba yah na? haha, mba juga kagak punya dhe,, besok jha mu pinjem temennya, km minjem temen km aja who, ato gak ya bapa kost, ahahaha” aku menjawab “haha, apah? Bapa kost? Omegod.. hahah” mba kiki menjawab “ iya who dhe mang kenapa? Kan sekalian PDKT :P” “asemlah mba kiki aku gak batir :P” mba kiki tertawa, akupun keluar   dari kamarnya. Sambil manyun aku mikirin gimana dapetin sarung, dan aku meratapi nasibku yang selalu dianggap lagi becanda sama teman-temanku, setiap kali aku serius pasti mereka menganggapku sedang bercanda, aku melempar handponeku ke kasur sambil menggerutu dan berteriak “Hwaaaaaaaa, kenapa gue kaya gini ! >.<” tiba-tiba ada bantal melayang mengenai kepalaku, ternyata itu mba riksi yang sedang belajar “Sttttt! Diem dhek, brisikn ! :D masalahlu derita lu haha” aku stel gak denger aja, terus bantalnya aku lemparin lagi ke muka dia. *Plak* hahaha
                keesokan harinya alarmku berbunyi dan aku langsung terbangun dari tidurku, aku melihat jam di hpku ternyata masih jam 03.00 pagi, aku teringat sarung lagi, lalu aku sms temanku yang bernama titian “ ti, gue belum dapet sarung nihh,, kamu punya nomor frisky gak? Temen cowo yang lain nyebelin semua ” lalu titian menjawab “ haha, anak jail ya dijailin who syukur, :P nihh 0877xxxxxx” aku pun tak sempat menucapkan terima kasih padanya, tanpa piker panjang aku langsung sms dia, tapi ternyata dia belum terbangun dari tidurnya, sambil menunggu dia membalas pesan dariku, tanpa terasa, aku tertidur amat pulas, hingga saat aku terbangun lagi ternyata sudah jam 5 pagi, dan sudah ada sms dari frisky “knpa na?m mu minjem? Kamu ikut lomba tohh, yasudah nanti aku bawa, kamu semangat yahh ;)” tak tau kenapa baru ada orang yang mau menganggapku serius seperti frisky, hatiku langsung berbunga-bunga mendapatkan support darinya dan aku membalasnya “makasih ;)”. Karena aku melihat jam ditanganku sudah menunjukan 06.30 pagi. Aku langsung bergegas bersiap-siap untuk berangkat sekolah. Saat aku berjalan menuju sekolah dengan posisi yang sudah sangat kesiangan, aku melihat Pak Fayas didepan gerbang sambil melambaikan tangannya ke arahku dan berkata “hey, cepat sudah bel” aku langsung berlari dan menjabat tangannya. Lalu aku masuk ke kelasku. Ternyata dikelas, teman-teman kelasku sedang menyusun siapa saja yang akan diikut sertakan ke lomba-lomba tersebut. Sedangkan aku hanya duduk sambil mengatur nafas karena tadi berlari karena aku terlambat. Tak beberapa lama, denis datang kearahku sambil membawa kertas, “na, kamu ikut lomba karaoke yah” aku terkejut , karena perjuanganku untuk mendapatkan sarung saja susah, masa mau diganti begitu saja. “gak maul ah! Aku udah ikut futsal titik” jawabku dengan nada marah, lalu denis mencekal kata-kataku “kamu gimana sih? Saya ini ketua kelas, berani melawan yah! Gue pecat lu!” aku tak menggubris kata-katanya dan menjawab “sakarepmu! Aku futsal TITIK (.)” denis pun meninggalkanku dan menghampiri Titian yang sedang sibuk mencatat lomba-lomba, dan terlihat mereka membicarakan sesuatu. Tak beberapa lama, titian beranjak dari tempat duduknya dan dia berdiri didepan kelas sambil mengumumkan siapa saja yang dipilih lomba, aku hanya cemberut sambil melihat titian membacakan susunan anggota, dan ternyata aku ikut tim futsal kelas X-6.
                Puput menghampiriku, “anna, ganti baju olahraga yuk” aku langsung menganggukkan kepalaku dan mengambil baju olahragaku di tas. Namun kami semua dikagetkan oleh suara Keinan yang berteriak panik “Teman !! aku lupa tidak membawa baju olahraga” kami semua langsung berkata serempak “Yahh, kamu gimana sih?” kemudian aku langsung menghela nafas dan berkata “Oiya, aku lupa juga belum membawa sarung! :0” teman-teman semakin geram dan salah satu dari mereka membawa sapu dan datang kearahku, saat dia akan mendaratkan sapu itu dipunggungku aku langsung berteriak “Hwaaaa!!! Sabar dulu john, aku udah minjem kok di Frizky :D” teman ku bernama Mitha langsung mencubit hidungku “wuuuw sipesek bikin kami kaget saja” dan kami semua tertawa. Lalu aku meminta temanku Keinan untuk mengantarku mengambil sarung di frisky, semenara teman-teman yang lain sibuk berganti baju, ada juga yang sedang bersolek “hmmmmmb,,” dari kejauhan sudah Nampak Frizky dengan baju PKSnya. Dia tersenyum melihatku yang datang kearahnya, tak tahu kenapa saat ku melihat senyumannya itu membuat hatiku sangat sejuk dan seakan melayang laying pada suatu tempat yang indah, aku membalas senyumnya sambil berhayal aku sedang berdua bersamanya disuatu bukit yang berbunga, namun khayalanku dikagetkan oleh Widhi dan keinan temanku “Woy! Nglamun jorok yah” kata widhi, aku terkejut dan tersadar “dih engga yee :P”. saat aku akan berbicara dengan Frizky, aku Nampak gugup dan bungkam seribu bahasa, dia pun Nampak kelihatan sangat gugup berhadapan denganku, “weh, cepet dong udah mau mulai ini, gak usah malu-malu kucing”. Lalu Frizky berbicara padaku “nna, katanya mau minjem sarungku, kok tak tungguin dari tadi gak dateng-dateng sih?” sambil tersenyum dia berkata padaku, tubuhku gemetar dan mengeluarkan keringat dingin, dalam hatiku bertanya *apakah aku suka padanya? Tuhan , dia ganteng sekali, aku baru menyadarinya, kenapa tak sejak dulu aku memilikinya* lalu handi berkali kali memanggil namaku, “anna, woy!” aku langsung tersadar dan hanya bisa nyengir kuda “hehe, tadi aku habis debat dikelas Friz J” lalu dia menggelengkan kepala, dan mengambil sarungnya di tasnya dan memerikannya kepadaku. Akupun gugup dan tak dapat berbicara apa-apa lagi, aku hanya bisa memandangnya dengan senyum manisnya yang tiada habisnya dia berikan padaku, lalu Keinan langsung menarikku dan berkata “yaudah, makasih yah Friz, maaf yah si anna lagi error” Frizky dan teman-temannya tertawa melihat tingkahku , aku dan Keinan langsung pergi meninggalkan mereka yang sedang Patroli didepan pos satpam. Saat aku hendak memakai sarung itu, pertama kali aku mencium sarungnya dan tercium bau parfum yang biasa aku cium setiap kali aku bersamanya, setiap aku mencium bau parfum tersebut wajahnya selalu muncul dan berputar-putar dipikiranku, mungkin aku sedang kasmaran yeey :D.
                Kami semua menuju kelapangan tempat pertandingan itu berlangsung, kelas demi kelas bermain dengan indahnya selama pertandingan berlangsung, pertandingan diiringi dengan lantunan suara teman-temanku yang mengikuti lomba karaoke, mereka bernyanyi lagu ibu kita kartini, tanpa terasa ternyata giliran kelas lami yang bermain melawan kelasnya, kelas X-9 kelas orang yang aku sukai yaitu FRIZKY yeey :D. kami bertanding dengan menggunakan sarung, berkali-kali menggiring bola, berkali-kali terjatuh karena lapangan yang licin, tapi tak mematahkan semangat kami, hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan pun dibunyikan oleh wasit, dan kelasku keluar menjadi juara, kami semua langsung berlarian dan berpelukan karena bahagianya. Dalam hatiku *mungkin ini karena sarungmu mas Frizky ganteng J” setelah semua perlombaan berakhir, ada pengumuman, ternyata ekstra basket hari ini kumpul, kebetulan aku dan frisky satu ekstra di basket, saat pengarahan mengenai popda, dia datang terlambat dan segera duduk di sampingku, jantungku berdetak begitu kencang, dan tercium wangi parfumnya sama seperti yang aku cium di sarrungnya, dia mencubit pipiku sambil berkata sok imut “iiihh si pesek nglamun mulu, mikirin aku yah :D” aku terkejut dan mencubit perutnya amat sangat keras “idih,, PEDE JRENG :P” Frizky pun berteriak kesakitan dengan cubitan tanganku diperutnya “Aduuhh anna !” guru langsung menegur kami “Frizky ! Anna ! RIbbut sih kalian” teman-teman yang lain langsung menyoraki kami yang duduk bersama “Ciiiyyeee :D” pipiku dan pipinya langsung memerah karena  malu, dan aku meninggalkan Frizky karena malu, aku pindah tempat duduk dengan Rosa. Setelah pengarahan selesai Frizky datang kearahku lagi dan bertanya “anna, sarungku mana?” aku menjawab “ntar yah Friz, aku cuci dulu soalnya kotor” Frizky pun tersenyum dan menjawab “ oh yasudah J” sambil berlalu , dengan hal yang sering dia lakukan kepadaku yaitu mencubit pipiku layaknya anak bayi yang masih kecil. Tapi entah kenapa aku semakin suka padanya dan aku berharap aku bisa memilikinya dan dia juga punya rasa yang sama sepertiku.
                Saat malam hari entah kenapa aku selalu kepikiran dirinya, dan aku bertanya pada hatiku, apakah dia juga memikirkan aku saat ini seperti aku memikirkannya, lalu mba kiki datang kekamarku sambil membawa Flashdisk “ciye, lagi jatuh cinta yah dhek? Asik akh, mau dapet makan-makan nih :D” “dihh, mba kiki engga sih, cumin aku lagi mikirin seseorang aja “ dan aku menceritakan semua hal yang aku rasakan saat ini kepadanya, dan mba kiki berkata, katanya aku sedang jatuh cinta, dan memang benar. Aku ingin sekali sms dirinya, tetapi dalam hatiku, masa iya seorang cewe yang memulai duluan, dalam kamus cinta kan slalu diawali oleh cowo, dan aku mengurungkan niatku untuk sms Frizky. Setelah selesai belajar, aku pun beranjak tidur dikasurku yang empuk. Dan keesokan harinya saat aku membuka Hp ku, ternyata sudah ada sms darinya “anna, udah bobo yah? Good night” hatiku berbunga-bunga mendapatkan sms darinya, dan temanku Windi yang masih tertidur pulas langsung aku peluk “yeeeey aku dapet sms dari dia hahahaha” temanku langsung ngomel-ngomel gak jelas karena marah dia sudah aku bangunkan.
                Saat berangkat kesekolah, kami berpapasan dan aku mengejar Frizky yang datang dari arah parkiran, “Frizky, bareng yuk” dia tersenyum padaku dan kami berjalan menuju kelas bersama, teman-temanku mengira kami sudah jadian, tetapi aku membantahnya, saat pelajaran berlangsung, aku sama sekali tidak bisa konsen karena memikirkan bagaimana nanti aku berbicara padanya saat mengembalikan sarungnya, setelah bel istirahat berbunyi aku dan keinan sahabatku menuju ke kelanya, aku tak melihta Frizky, dan aku bertanya pada Keke teman sekelas Frizky yang sedang menghapus papan tulis. “ke, Frizky mana?” “tadi dia pergi kekantin sama widhi, ada apa yah nyari pacarmu? Hahaha” aku langsung membantah “idih syapa yang pacaran, ngawur” dengan hati kecewa, aku menitipkan sarung Frizky ke keke untuk diserahkan padanya kalau dia masuk kekelas, dan kami berdua kembali lagi kekelas.
                Selang beberapa minggu setelah aku mengembalikan sarungnya, aku tak jarang bermain lagi dengannya, aku membuka facebook melalui notbook milikku, aku membuka profil Frizky dan aku meNgelike semua aktivitasnya, dan ternyata dia berganti status menjadi lajang. Aku sangat bahagia, dan tak sengaja aku mencolek profilnya, oh tuhan apakah ini yang namanya cinta? Jika dia memang untukku, satukanlah hati kami. Dan beberapa hari kemudian dia menulis di wall FB ku, “idih jempolmu nyangkut dihatiku nih ;)” dan semakin beredar gossip kalau aku sama Frizky sudah jadian, padahal itu tidak benar, tetapi kuharap gossip itu menjadi kenyataan :D. saat kami sedang basket, aku berbincang-bincang sedikit dengannya kenapa dia sampai sekarang belum mempunyai pacar, lalu dia menjawab “hmmb belum ada yang bisa mengambil hatiku na, tapi saat ini sih aku sedang membuka hati pada someone J” aku langsung patah semangat dan aku menyangka, mungkin seseorang yang dia maksud bukan aku, dia kan banyak sekali mempunyai penggemar, karena galau, pulang sekolah aku membuka facebook dan update status “sarungmu mengalihkan duniaku :D” dan status yang kedua “aku ingin berteriak sekencang angin berhembus kalo aku suka sama kamu #F ” dan ternyata diberandaku aku melihat dia mengUpdate status seperti sedang membalas statusku “Aku juga sebenernya suka sama kamu Pesek,kalo sarungku mengalihkan duniamu, tapi kalo aku pesekmu mengalihkan duniaku :D” dan banyak sekali teman yang berkomentar kalau status itu untukku, dan aku juga yakin kalau dia punya rasa yang sama denganku. Lalu dia menulis status biru dengan menyebutkan nama akun ku “Anna nur maulida, Aku ingin kamu menjadi pacarku” spontan aku langsung kaget dan berkomentar “MAUUU :*” ya tuhan kesalahan apa yang aku lakukan :D aku langsung menerimanya tanpa berpikir panjang, dan saat aku berangkat kesekolah teman-temanku mengucapkan selamat padaku, dan memintaku untuk makan-makan, dan dari jauh Frizky berteriak “ANNA……. KAMU MAU KAN JADI PACARKU?” aku langsung menjawab “IYAAAAAAA :D” dan teman-teman dan guru yang lewat berlagak seperti yang ada di film-film korea, ternyata Frizky masih membawa sarungnya dan memberikannya kepadaku, “ini sarungku yang mengalihkan duniamu kekasihku J” aku langsung membisu dan tak bisa berkata apapun, ini adalah peristiwa terindah dalam hidupku :D.
                Setelah pulang sekolah aku membuka handpone ku ternyata ada sms darinya “sayang, nanti kita pergi yuk First date disuatu tempat yang special” “iyyah sayang” dengan kikuk aku memanggilnya sayang, aku tak pernah menyangka aku bakal menjadi pacarnya, lalu aku berjalan kedepan kos-kosanku ternyata dia sudah berada didepan kos dengan pakaian rapih dan dengan bau parfum yang sama, aku memboncengnya, awalnya aku tak mau berpegangan dengannya karena malu, namun dia membujukku dan menarik tanganku ditarunya tanganku keperutnya, dan akhirnya aku mau. Setelah sampai ketempat tujuan aku merasakan ketenangan, aku bisa mengerti siapa dia dengan diajaknya aku ketempat tersebut. Aku mengerti dengan karakternya yang suka melihat tempat yang terdiri dari pepohonan, ternyata dengan  melihat sesuatu yang Indah akan membuatnya merasa tenang dan karakternya ternyata sama sepertiku. Dia menggenggam tanganku dan meletakkannya di dadanya sambil berkata “jaga hatiku yah ” aku langsung menganggukan kepalaku dan aku bertekat menjadi yang terbaik bagiiny, aku pun beerterimakasih kepada tuhan , tuhan mendatangkan malaikat dalam hidupku melalui perantara sarung. Terima kasih sarung “SARUNGMU MENGALIHKAN DUNIAKU ;)”

0 komentar:

Posting Komentar

My Blog List

Friendship

Friendship
Sahabat tak obahnya atmosfher Yang melindungi semua makhluk di bumi Dengan meredam sebuah energi besar Menjadi sumber dari segala kehidupan

anime

anime
anime anne gan
Spinning Kunai - Naruto

Pages

noviana savitri. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

About Me

Foto Saya
Novie alexander
ini saya apa adanya :D
View my complete profile