Senin, 10 September 2012

Cerita Pahit


Suatu hari, ada seorang gadis yang baru beranjak ke sekolah lanjutan, yaitu SMA. Angin pagi mengantarkan aku kesebuah gerbang Sekolah Menengah Atas, dengan tingkah yang polos. Dia menuju ke sekolah itu dengan tergesa-gesa karena terlambat, lalu ada salah seorang gadis menghampirinya, dan dia menggandeng tanganku padahal aku tak mengenalnya dan aku pun tersenyum padanya, kemudian kami berjalan bersama menuju lapangan, dimana terdapat pembagian regu, akupun terpisah dengan gadis itu, aku belum sempat bertanya siapa namanya, tanpa piker panjang, akupun langsung menghampiri teman-teman sekolah asalku, saat kakak kelas sedang membacakan pembagian kelas, mataku tertuju pada salah satu kakak kelas yang duduk di koridor kelas, namun dalam hatiku “tak usah berpikir macam-macam”. Teman-temanku heboh dengan ambisius mereka masing-masing. Mereka saling berbincang tentang kakak kelas* tadi, dan salah satunya yang kulihat tadi, teman-temanku memuji mereka, namun aku hanya tersenyum dan menghela nafas, dalam hatiku “aku hanya akan mengaguminya, memilikinya itu mustahil bagi anak ingusan sepertiku” aku terkenal pendiam, dikelas barupun aku dicap sebagai anak yang tak banyak bicara, atau istilah sadisnya PLONGA PLONGO. Tapi dalam diamku sebenarnya fikiranku terus saja memikirkan sesuatu, entah apa itu.
                Hari berganti , saat sekolahku mengadakan acara perkemahan, saat malam hari aku mengikuti sebuah kegiatan, dan lagi-lagi aku melihatnya, melihat orang itu -__- , materi yang sudah kupersiapkan matang pun , seketika pudar karena tatapannya .. apa yang sebenarnya terjadi?
Hingga hari-hari kulewati disekolah itu, aku hanya seorang anak pendiam yang ingin banyak tau, tak heran aku sering diledek teman-temanku, saat waktuku senggang aku sering membuka jejaring social, banyak kawanku yang berusaha mendekati mereka, kakak kelas. Aku sempat tergiur, namun sebaiknya kubuang jauh-jauh perasaan itu, dan suatu hari, tak sengaja aku mengeADD seseorang, aku sempat tertawa karena nama akunnya unik, tak beberapa menit dia langsung menerima permintaan pertemananku, setelah kulihat avatarnya, ternyata itu dia, dia yang kulihat, hmmm namun aku sudah berusaha membuang perasaan itu, beberapa bulan kemudian, karena iseng, aku panggil namanya yang unik itu lewat inbox, dalam hati “mau dibales mau enggak, masa bodoh” setelah lama tak mambuka jejaring social, kemudian aku mambuka melalui PC, ternyata dia membalas inboxku. Aku gelagepan, dan kubalas dengan pertanyaan-pertanyaan gak penting, karena awalnya aku hanya iseng, tapi lama-kelamaan jadi sering inbox”an, hingga akhirnya rasa itu muncul lagi. Yasudahlah, aku minta saja nomernya,, tapi tak semudah itu untuk memintanya, perlu cukup mental -__-
                Dan tak kusangka, kami semakin dekat, tak kusangka pula, kami akhirnya jadian. Awalya berjalan mulus, dan saling mengerti. Namun beberapa bulan berjalan, aku rasa tak seindah pertamanya, sering terjadi gonjang-ganjing, hingga pada bulan itu, terjadi perselisihan yang cukup besar, aku hanya anak kecil yang belum begitu paham cinta, dan mungkin egoku masih labil, hingga sering membuatnya kesal  -__-
Namun setelah gonjang-ganjing itu, semuanya berjalan mulus kembali, dan akupun semakin sayang padanya akupun tak iingin dia pergi, kurang lebih 5 bulan terlewati. namun tak diharapkan , muncul kembali masalah.Sudah kucoba untuk menahannya dan belajar untuk dewasa, namun apalah arti dari mental anak kecil yang baru beranjak dewasa, :’( akhirnya aku membicarakannya, dan mungkin tak ada pengertian dan maaf lagi. Aku terlalu berambisius, aku bingung harus bertindak apa. Tak beberapa lama kemudian, dia berkata “kita bersahabat saja ya :’)” aku kaget, namun dengan keberatan aku berkata menyetujui, aku piker dia hanya bercanda, setelah aku meminta kepastian, ternyata dia memang benar berkata seperti itu. Awalnya aku biasa saja, saat akan berangkat sekolah, baru terasa kalau dia bukan milikku lagi, tak terasa air mata mengalir begitu derasnya, hingga sahabatku berusaha menenangkanku kalau masalahku bukanlah kiamat, ternyata hari itu kelasku ulangan, aku lupa belum belajar .
Karena perasaanku yang tak karuan, aku sama sekali tak belajar. Bagaikan nekat akan berperang tanpa persiapan apapun, apalagi aku duduk dibangku paling depan, entah apa yang kurasa, omongan teman-temankupun tak kudengarkan, aku tetap nekat mambuat contekan, pada saat ulangan, awalnya semua berjalan lancer, namun karena mejaku terus saja bergoyang, akhirnya guru maple itu menghampiriku, dan mengambil kertas contekanku, tetapi ekspresiku datar sekali, dan hanya menatap guru itu dengan tatapan kosong, tak kudengarkan guru itu mencaci aku dengan pedasnya, namun aku hanya menatapnya dengan tatapan kosong, hingga saat dibacakan hasil nilai, aku juga salah membacakan nilai temanku, kemudian aku dicaci lagi oleh guru itu, dan salah satu temanku. Disitu aku baru sadar, biasanya kalau aku mengalami kejadian konyol, sepulang sekolah selalu kuceritakan padanya, namun aku sadar kita tak bersama lagi, air mataku mengalir dan aku menangis layaknya seorang bayi yang minta digendong ibunya, aku menangis sekencang mungkin didepan guru itu, didepan teman-teman sekelasku. Dan kini gentian mereka yang tertegun melihatku, aku begitu hampa dan rapuh, kemudian guru itu terlihat seperti orang yang ketakutan melihatku menangis, guru itu adalah guru GEOGRAFI, haha konyol memang kejadian itu.  Dia berusaha menenangkanku sambil bertanya-tanya mengapa aku menagis, sambil meledek temanku untuk ikut menenangkanku :D hahaha ada lucunya sih
Hujan turun sangat deras , saat istirahat teman-temanku ingin mengetahui mengapa aku begitu suram dan menjadi tak becus dalam urusan mencontek, akupun menceritakan semuanya kepada mereka, air mata terus jatuh dan hujan pun semakin deras. Dan mereka semua memaklumiku, mereka berusaha menghilangkan kehampaan yang kurasakan.
                Saat pulang, aku berpapasan dengannya, dia sudah bukan milikku lagi, dia tersenyum padaku, kubalasnya namun saat dia semakin jauh, air mataku jatuh lagi. Terus seperti ini sampai 1 minggu, hingga kurasa air mataku sudah kering, aku hanya ingin menyendiri, tak ingin berbicara dengan siapapun, sahabatku selalu menemaniku saat aku akan memejamkan mata, dan memberikan motivasi. Dan akhirnya banyak yeng member motivasi padaku, 2 bulan aku berusaha melupakannya, namun selalu saja memori itu terlintas kembali,
Hingga pada saat ini, bulan ini agustus 2012, aku kembali jatuh, aku berusaha untuk move on. Dan didepan teman-temanku aku berkata aku sudah MOVE ON, padahal itu hanya sebatas kata, aku tak mau jadi orang munafik, aku memang masih mencintainya, masih sayang, masih ada seklumit rasa cemburu. Namun apakah ia juga sama? Sepertinya tidak :’(
Sahabatku berkata,
“dia bukan segalanya bagimu, perpisahan mengajarkanmu arti mengikhlaskan sesuatu yang memang bukan untukmu, mungkin ini yang terbaik untukmu . perpisahan bukan berarti kiamat, tetapi perpisahan juga berarti berhenti saling menyakiti“
Kata sahabatku lagi dengan berusaha membencinya dan melupakan segala tentangnya, kita bisa lupa dengannya, sudah kucoba, namun dia semakin pekat dalam ingatanku..
Selalu mencul dalam mimpiku, kadang memang aku merindukannya, dan menjadi ingat kepadanya, dia selalu saja muncul dalam mimpiku, cukup senag melihatnya walau hanya dalam mimpi, :’) kasihan sekali aku :’). Kucoba untuk menyukai orang lain, namun hanya kehampaan yang kurasa, aku tetap tak bisa melupakannya. aku tak bisa, aku ingin memngungkapkannya padanya, namun aku sadar aku ini bukan siapa-siapa , :’(
Hingga saat ini aku belum bisa melupakannya, mungkin dia sebaliknya, sudah dapat melupakanku :’(
Aku merasa tak ada lagi yang mendengarkan ceritaku, MAAFKAN AKU L
Tapi aku akan berusaha melupakanmu kok..

Gadis itu sekarang berusaha melupakannya, dengan mengisi hari-harinya dengan sahabat-sahabat tercintanya, namun manusiawi jika dia galau lagi.
Apakah gadis itu mampu bertahan kalau orang yang dia sayang mempunyai penggantinya? Semoga saja iya J

Dulu lagu Faforitnya Roullete-Aku jatuh cinta
Tapi sekarang Robin Hood-Cerita Pahit
Maaf nih kalo agak CURCOL .. haha :p jangan jadi GALAUERS lagi yak,, SEMANGAT JJJ

0 komentar:

Posting Komentar

My Blog List

Friendship

Friendship
Sahabat tak obahnya atmosfher Yang melindungi semua makhluk di bumi Dengan meredam sebuah energi besar Menjadi sumber dari segala kehidupan

anime

anime
anime anne gan
Spinning Kunai - Naruto

Pages

noviana savitri. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

About Me

Foto Saya
Novie alexander
ini saya apa adanya :D
View my complete profile