Jumat, 07 September 2012

Aku, Siswa Yang Ditukar


Siang itu adalah saat-saat dimana aku telah selesai menghadapi Ulangan Akhir Semester, rasa lega dan bahagia begitu kurasakan karena aku telah selesai menghadapi UAS dan mengerjakannya dengan mudah, dan salah satunya adalah kebanggaan tersendiri karena bisa mencontek dengan leluasa pada jam terakhir karena aku tak belajar pelajaran tersebut, hahaha konyol memang itu salah satu kenakalan remaja bukannya mengerjakan malah mengawasi pengawas. Jika dilihat dari kelas-kelas lain kelasku lah yang terlihat paling rame dan kompak, ditambah anak-anaknya yang koprot dan koplak. Seringkali guru-guru yang kebagian jam mengajar di kelas kami merasa kualahan dengan kelakuan kelas kami, tapi ada juga oknum guru-guru tertentu yang malah merasa nyaman dengan keramaian kelas kami, haha mereka adalah guru-guru gaul komplotan kami, kami juga akrab dengan sebutan SEPET crew. Tak  tau dari mana asal nama itu, mungkin karena muka kami yang sepet ,
Kami dari kelas X-6 SMA Negeri 3 Slawi. Namaku sendiri adalah Ivon Matthew  absen 25 dikelas sepuluh enam hehe. Dan aku akrab dipanggil Ivon. Dikelas aku adalah seorang anak yang sedikit ndableg dan nakal, tapi nakalnya nakal positif lhoo *jujur. Tapi sebenernya waktu masih menjadi siswa baru di
X-6 aku termasuk anak yang Plongor (doyan nglamun sehingga agak lola) haha. Namun setelah hari-hari kujalani bersama mereka, kita mulai terlihat kompak, tapi kadang kompaknya kompak yang ga boleh ditiru yah. X-6 mempunyai banyak anak-anak indigo wkwk seperti ketua kelas yang kadang mengajarkan untuk tak mengumpulkan tugas, menjadi leader dalam mencontek pada saat ulangan, bahkan wakil ketua kelas kami lebih indigo lagi, hidupnya gampang sekali tak pernah dipikir pusing meskipun sedang terkena masalah besar, dan ada juga kawan kami yang hidupnya lebih gampang (ora niat urip) setiap terkena masalah dia selalu bilang semboyannya “Kita harus Selow kaya dipulao, Dan santai kaya di pantai” hahah konyol memang, tetapi kenakalannya itu membawa dampak baik, dia menggunakan kepintarannya untuk menolong orang, motivasinya adalah agar kita semua tuntas KKM. Namun karena kenakalan kami juga kami sering mengalami kepahitan seperti dikeluarkan guru pada saat jam pelajaran, salah satu dampaknya adalah nilai salah satu pelajaran kami ada yang diberi warna merah oleh guru tertentu , hahaha nilainya bocor kali ya jadi warnanya merah wkwk. Aku salah satu dari komplotan mereka yang sering kena sial, aku pernah dikeluarin oleh guru sosiologi, guru ekonomi, pernah ketahuan nyontek sama guru geografi, tapi pada saat ketahuan mencontek aku malah menangis wakwakwak maklumlah pada saat itu aku lagi galau *putus cinta* sehingga nyontek aja gak becus, ada lagi yang lain aku ga boleh ikut ulangan kimia gara-gara gak masuk sekolah cuman buat ngurusin pramuka, kelas kami juga pernah ngerjain guru matematika *nyepetin jam sama bel* , pada waktu tes mid semester, karena pengawasnya tidur, aku menyuruh temanku untuk memberanikan diri membuka tas dan membuka LKS, kemudian jawaban disebar kepada teman-teman yang lain, mungkin karena pengawasnya bermimpi indah jadinya aku tidak ketahuan, kemudian aku juga pernah dikejar-kejar guru geografi karena membikin keributan pada saat jam pelajaran kosong, dan masih banyak lagi sehingga lupa hahaha namun semua itu tak kualami sendiri karena banyak sahabat sejatiku yang menemaniku dalam peristiwa penting itu wkwk. Namun cerita pahit itu menjadi kenangan indah yang tak terlupakan selamanya :’)
Padahal aku seringkali bermasalah dengan guru IPS namun prestasiku jangan ditanyakan :P haha
Masalah yang sering kubuat dan sering membawa dampak negative bagi image ku *iceleh image :D* namun tak mematahkan semangatku untuk masuk jurusan IPS, karena aku beranggapan aku mampu dalam menghafal, seperti yang pernah terjadi, karena senang menghafal, pada saat ulangan matematika aku tak belajar menerapkan rumus, tapi aku menghafal rumus-rumus itu haha konyol, saat detik-detik menjelang ulangan, teman-temanku memasang wajah panic, sedangkan aku hanya duduk dengan kaki kanan ditumpangkan di kaki kiriku, sambil sesekali bersiul kecil dan memainkan pulpen ditangan kananku, hingga temanku meneggurku “heh, kamu nyante banget sih! Gak panic apa?! Gaya nemen sung ahhaha” dan aku menjawab dengan nada santai “hah, ngapain parno gampang nyong wis sinau bos ! haha matematika sih apa? Upil belih khahaha” temanku menjawab “eciee sinau koen? Kayong kemajuan wkwk, jahh, waras belih sih nt :p” dan guru metematika yang sering kami kerjai pun berkata “ keluarkan kertas ulangan kalian” aku santai dan keep woles , namun pada saat soal demi soal dibacakan oleh ibu guru, aku malah tak mengerti sama sekali, karena aku hanya menghafal dan tak tau seluk beluk rumus matematika tersebut, akhirnya aku berusaha menengok ke teman bangku sebelah, namun sialnya ternyata dia itu stel budeg, akhirnya aku mengerjakan semau gue , dan pada saat pembagian nilai aku tak sanggup melihat nilaiku, aku mendapat nilai seekor anak bebek haha, namun ulangan kedua ada peningkatan yaitu dari nilai 2 menjadi 6 hahah, kadang aku mengeluh dalam hati “kapan aku tobatnya, kalo begini terus masa depanku bagaimana -__-“ setelah tes kenaikan kelas , pada saat penerimaan raport ternyata aku mendapat jurusan IPS,  herannya kata orang jurusan IPA itu agung, tapi kok teman-temanku yang sudah mendapat jurusan IPA malah menangis dan merengek minta dipindahkan ke IPS, aku malah yang masuk IPS berbahagia *kebalik* haha, saat itu kami memberi kado terakhir untuk wali kelas kami yang selalu bangga , sabar dan tidak pernah kecewa dengan apa yang kami dapatkan, jarang lho ada orang seperti itu J. Kamipun merasa diberatkan dengan perpisahan ini, namun apa boleh buat, kita harus berpisah dan memiliki kelas dan teman-teman yang baru -__-“.
                Setelah 3 minggu liburan akhirnya aku berangkat untuk daftar ulang, pada saat mendapat kelas ternyata kelasku sama dengan masa lalu, huhu padahalkan sudah bisa melupakannya, tapi mengapa kelasnya sama ? jadi mengingatkan aku lagi padanya :’( . kelasnya yaitu XI.IS.4 tapi aku belajar untuk move on, gak jaman deh galau terus haha. Aku sekelas dengan sahabatku Keinan, Choi , dan teman seorganisasiku Alvia. Setelah mendengar desas desus mengenai kelas baruku , tenyata kelas baruku merupakan kelas unguulan, oh my God doble WOW seorang gue masuk kelas unggulan?! Bagaikan seonggok debu diatas emas yang mengkilap, hmmm namun aku berpikiran, “tak apa lah , barangkali itu bisa merubah hidupku menjadi lebih baik J
                Pada hari pertama masuk sekolah, aku merasa kalau anak social itu semuanya edan-edan Rame wis pokoke. Namun setelah kulihat anak-anaknya, mereka kebanyakan berkacamata, mungkin karena kebanyakan membaca buku, saat jam kosong, biasanya kelasku yang lama X-6 selalu mangadakan sebuah Organisasi, yaitu Konferensi Meja Pojokan dan kelasku selalu bertindak anarkis rame banget pokoknya asik. Namun dikelas ini, semuanya duduk dengan tangan dilipat diatas meja dan membaca buku mereka masing-masing. Astaghfirullah aku gak nyasar kan masuk kelas ini ? dalam berbicara dengan teman sebangku mereka pun hanya mengeluarkan suara yang lirih seperti orang berbisik, lagi-lagi double WOW, biasanya aja aku kalo ngobrol sama teman-teman sampai terdengar radius 2 meter, dan kadang kalau ada guru piket yang datang untuk menegur, kami berlarian ke tempat duduk masing-masing dan berpura-pura sedang membaca buku dengan sikap yang sok imut, haha tapi kok kelas ini berbanding terbalik dengan kelasku dulu. Apakah aku bermimpi masuk kelas ini? Pada saat aku berusaha meramaikan kelas ini , baru saja pemanasan aku duduk diatas meja sambil bergurau dengan teman sekelasku dulu yaitu Keinan, eh malah aku langsung ditegur dengan suara dari bibir mereka “SSSSTTTT……!!!!” aish! Aku hanya melongo, dan aku langsung tak betah dikelas itu, aku inget kelakuan teman-temanku , aku jadi mendadak kangen dengan mereka, padahal kita masih satu sekolahan oh my God, aku ingin menangis “ MAMAAAAA :’(“ dan sepulang sekolah , seperti biasa kami berkumpul ekstra Pramuka , disitu banyak teman-teman anarkisku SEPET CREW, yang sudah bukan lagi sahabat-sahabatku, melainkan mereka saudaraku, sudah kuanggap mereka saudara seperjuanganku, dari kejauhan mereka memanggilku dan sepertinya sudah menunggu kehadiranku , karena pada saat itu aku datang terlambat, baru saja datang aku langsung memeluk mereka dan menangis. Mereka pun kebingungan dengan tingkahku yang tak seperti biasanya, aku menangis tersedu-sedu, salah satu temanku Emily dan indah menyuruhku untuk meneruskan tangisanku agar hatiku lega dan kemudian menceritakan alasanku menangis kepada mereka. Dan aku menceritakan semua yang aku alami dikelas dengan nada menahan tangis sambil sesekali mengeluarkan air mata. Namun tak malah memberi solusi mereka malah menertawakanku secara bersamaan , aku pun kesal! Dan salah satu temanku Zacky mengejekku “Haha, 2012 ader ana kelas IPS meneng !” dan temanku yang satu lagi Frizky berkata “ sudahlah teman , kamu sabar aja, ini tahap awal , mungkin kamu belum terbiasa,dan biasa hidup dengan anak-anak ndableg barangkali itu bisa menghilangkan sifat koplakmu ! haha sabar yah ;)” dan aku pun menganggukan kepalaku, temanku yang satu lagi yang akrab dengan sapaan Bebe berkata “haha selamat kamu jadi actor terbaik di sinetron “SISWA YANG DITUKAR” dengan nada meledek, aku pun menangis semakin kencang, bukannya mereka menenangkanku malah mereka menertawakanku, dan akhirnya setelah suntikan motivasi dari teman yang ku anggap sudaraku itu, akhirnnya aku bisa Move on,
Kalian tau? Rasanya tersadar, kalau aku gak bareng lagi sekelas sama mereka , itu lebih galau dari ditinggal kekasih, atau putus cinta, dan aku merangkul mereka, akhirnya aku berusaha manjalani hari-hariku seperti biasa, aku yang dulu selalu ngumpet setiap kali bertemu Titian yang mengejar-ngejarku untuk berangkat latihan rutin pramuka. Akhirnya tanpa disuruh pun aku siap untuk berangkat , karena disitu banyak saudaraku yang aku cintai, aku takkan seperti ini tanpa bantuan kalian sahabatku 
 
I LOVE YOU MY BEST FRIENDS ! itulah pentingnya bersosialisasi, dan jaga sahabatmu sebelum mereka meninggalkanmu
          Dan aku akrab dengan sapaan “SISWA YANG DITUKAR”  Tak apa lah , asalkan bersama kalian susah pun aku bahagia  ;)
Ini Ceritaku, Apa ceritamu  ?
                                                                                                  

Created By : Noviana Savitri XI.IS.4

0 komentar:

Posting Komentar

My Blog List

Friendship

Friendship
Sahabat tak obahnya atmosfher Yang melindungi semua makhluk di bumi Dengan meredam sebuah energi besar Menjadi sumber dari segala kehidupan

anime

anime
anime anne gan
Spinning Kunai - Naruto

Pages

noviana savitri. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

About Me

Foto Saya
Novie alexander
ini saya apa adanya :D
View my complete profile